Rabu, 15 Juli 2015

Cara merawat kesehatan Wajah Secara Alami

Wajah merupakan bagian tubuh yang sangat butuh perhatian, karena ini adalah bagian utama yang akan selalu tampil cantik atau buruknya. Kadang banyak orang yang merawat wajahnya sampai mahal-mahal bagi orang yang mampu. Ini mulai dari ke salon, ke klinik sampai dengan ke doktor, untuk menjadikan wajah agar tampil bersih dan cantik.

Sebenarnya cara merawat wajah cukup sederhana dan mungkin tidak perlu sampai dengan ke doktor mahal-mahal, dan ini hanya tergantung cara kita merawatnya dan membersihkan nya ini tergantung jenis kulit dan dengan produk kecantikan. Sehingga wajah kita terbebas dari jerawat dan komedo. Dalam hal ini anda juga sebaiknya dalam perawatan wajah menggunakan bahan-bahan alami agar  tidak berefek samping yang dapat merusak kulit dan wajah anda.
Cara merawat kesehatan Wajah Secara alami

Dalam hal ini saya mau bagikan cara merawat wajah dengan secara alami, agar putih dan bebas dari jerawat. Berikut ini adalah cara merawat wajah agar terlihat selalu bersih dan bebas dari jerawat.

  • Bila anda ingin menyentuh wajah sebaiknya anda cuci tangan terlebih dahulu agar bebas dari bakteri dan kuman.
  • Anda sering-sering bersihkan wajah dengan pembersih atau penyegar yang cocok dengan kulit anda. Ini dilakukan pada malam hari dan pagi hari, ataupun pada saat anda keluar habis keluar rumah.
  • Dalam anda berpergian rajinlah buat cuci muka agar muka tidak kering di saat habis berpergian.
  • Selalu pakai pelembab wajah pada saat anda beraktifitas pada luar rumah, ini agar kulit anda terjaga dan bebas dari ultraviolet (UV)  yang akan mengakibatkan flek hitam.
  • Pada malam hari sebaiknya anda luangkan waktu 2-3 menit untuk kulit wajah pada sebelum tidur. Ini agar kulit anda tidak letih dan memberikan warna kulit agar tetap sehat dan cerah.
  • Gunakan Masker minimal dalam seminggu 2 kali, agar kotoran-kotoran pada wajah anda terangkat dan wajah anda akan bersih dan segar.
  • Banyak-banyaklah mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas perhari, ini agar wajah anda terlihat segar dan cerah.
  • Anda minum vitamin E setiap hari agar terjaga kesehatan kulit anda dari dalam.
  • Sering-sering olahraga agar kulit tetap kencang dan juga untuk menjaga dari penyakit.

Selain itu ada juga dengan cara lain untuk merawat wajah secara alami, berikut ini adalah cara merawat secara alami.
  • Jeruk nipis
Jeruk nipis kaya akan kandungan vitamin C dan juga anti oksidan, ini bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori, mencerahkan kulit wajah dan juga untuk menghaluskan wajah. Ini dapat di laukan dengan cara membelah jeruk nipis menjadi dua bagian, kemudian peras airnya kemudian oleskan ke wajah anda secara merata dan diamkan selama 10-20 menit kurang lebih, dan selanjutnya bersihkan wajah anda dengan air hangat, dan kemudian cuci juga dengan air dingin.
  • Merawat Wajah Dengan Apel
Buah apel bermanfaat untuk mengurangi minyak pada wajah, ini dapat digunakan untuk merawat muka, ini dapat dilakukan dengan cara menghancurkan buah apel dengan blender, dan kemudian oleskan ke wajah anda selama 30 menit dan kemudian bilas dengan air bersih.
  • Tomat
tomat bermanfaat juga untuk menjaga kesehatan wajah karena kaya akan zat anti oksidan yang dapat melindungi wajah anda dari sinar matahari, mencerahkan wajah anda dan juga mengatasi komedo. Ini dapat dilakukan dengan cara menghaluskan 1 buah tomat dan campurkan dengan 1 sendok madu, kemudian oleskan pada kulit wajah dan diamkan selama 15 menit, bilaskan dengan air hangat.
  • Merawat Wajah Dengan Pisang
Pisang dapat membuat kulit wajah menjadi lebih putih dan juga kenyal. Caranya ambil satu buah pisang ambon dan kupas kulitnya selanjutnya hancurkan buahnya, tambahkan 1 sendok madu ke dalam pisang tersebut yang telah di hancurkan, dan oleskan secara merata pada wajah anda dan diamkan 30 menit, kemudian bersihkan dengan kapas dan juga air hangat.
  • Mentimun
Mentimun berguna juga untuk kesehatan wajah dan mengangkat noda-noda pada wajah yang dapat membuat wajah bercahaya. ini dapat dilakukan dengan cara ambil 1/2 mentimun, selanjutnya kupas dengan bersih, dan campurkan dengan 1 sendok susu tampak lemak, 1 sendok yoghurt. Selanjutnya blender semuanya hingga halus, dan kemudian oleskan wajah sekitar 20 menit dan bilaslah dengan air hangat.

Inilah yang dapat saya bagikan beberapa tips menjaga wajah agar kulit mejadi sehat dan segar, terima kasih telah baca-baca di blog saya ini terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar