Kamis, 06 Agustus 2015

Memutihkan Wajah menggunakan Jeruk nipis

Jeruk Nipis merupakan salah satu buah yang tak asing lagi bagi kalangan ibu-ibu, meraka sering menggunakan jeruk nipis buat memasak atau lebuh tempatnya menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis serta menyedapkan makanan. Buah ini juga digunakan dalam makanan jeruk nipis juga digunakan dalam campuran minuman dan jeruk nipis juga berkhasiat bagi tubuh.

Buah yang rasanya masam dan bentuknya yang bulat itu ternyata banyak manfaat bagi, dan di dalamnya terdapat kandungan vitamin C, Zat besi, Mineral, Asam Sitrun, Fosfor, Asam Amino, Asam Sitrat, dan juga terdapat kandungan minyak Atsiri. Mnafaat kandungan-kandungan pada jeruk nipis tersebut salah satunya bisa untuk merawat kulit atau dapat mempercantik kulit.

Jeruk nipis banyak manfaat bagi kulit karena dalam jeruk nipis terdapat kandungan antioksidan dan juga vitamin C,  bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan juga meregenerasi sel kulit. Jeruk nipis juga bermanfaat untuk mengangkat komedo dan juga mempercantik kulit wajah, pada buah ini terdapat kandungan AHA (Alpha Hydroxy Acids) ini bermanfaat untuk membuka pori-pori kulit, ini berdasarkan beberapa penelitian, dengan membuka pori-pori untuk bernafas dengan bebas maka akan mendorong pembentukan kulit baru yang sehat, elastis dan kenyal,  penggunaannya dapat digunakan air jeruk nipis yang murni dan oleskan ke wajah dengan kapas. 

Jeruk nipis dapat memutihkan wajah secara alami, pada jeruk nipis terdapat kandungan AHA, Vitamin C, kandungan ini banyak digunakan sebagai bahan Dalam produk kecantikan. 

Memutihkan Wajah menggunakan Jeruk nipis

Caranya
  • Pilih satu buah jeruk nipis yang besar dan banyak kandungan air
  • Belah buah jeruk nipis menjadi dua, peras airnya dan tampung dalam wajah
  • Untuk medapatkan hasil yang maksimal campurkan air perasan jeruk nipis dengan madu dan minyak zaitun
  • Gunakan campuran tersebut sebagai masker wajah dengan menggunakan kuas untuk khusus buat kecantikan
  • Tunggu selama 20 menit sampai dengan air campuran tersebut meresap pada wajah
  • Bilas dengan air hangat, agar pori-pori lebih terbuka dan mengangkat sisa masker
  • Selanjutnya bilas dengan air dingin agar pori-pori menutup kembali
Cara diatas untuk menghilangkan komedo, mengatasi kulit kusam dan juga mengencangkan, dan juga memutihkan kulit secara alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar