Selasa, 04 Agustus 2015

Macam-Macam Jerawat Pada Wajah

1. Jerawat Biasa 
Ini merupakan jerawat biasa yang timbul tonjolan yang berwarna merah ini biasanya timbbul karena akibat banyak stress, mencuci muka dengan air yang tidak bersih dan juga akibat kosmetik, polusi udara sampai dengan cuaca.

2. Jerawat Batu
Jerawat batu ini dikenal juga dengan jerawat jagung, jerawat ini tumbuhnya biasa lebih besar dan lebih susah di obati dengan jenis jerawat lain. Jerawat ini biasanya tumbuh di pipi dan kening, kalau dengan jerawat ini sangat mengganggu dan akan merusak penampilan wajah kita.

3. Komedo
Walaupun ini di sebut dengan komedo, akan tetapi pada dasarnya ini adalah jerawat cuma penyebutannya saja beda, komedo banyak tumbuh di area hidung. Komedo di bagi menjadi dua, yang pertama tumbuh di atas dengan terlihat menghitam dipori-pori yang membesar dan yang kedau tumbuh di bawah lapisan kulit.

4. Jerawat Meradang
Jerawat ini adalah salah satu masalah yang masuk level parah, muka si penderita akan di tutupi oleh jerawat dan penampilan wajahnya akan berubah, dan bagi penderita ini kurang enak di lihat. Kalau terdapat jerawat ini maka kulit akan merah matang dan meradang dengan bertumpuknya jerawat di muka.

5. Jerawat Konglobata
Jerawat ini tumbuh biasanya lebih besar dari pada jerawat lainnya, dan jerawat ini menyerupai bisul. bila sudah sembuh maka kulit akan mengeras, rusak dan tampak jelas di area jerawat tersebut.

Inilah beberapa jenis jerawat, biasanya jerawat banyak tumbuh di anak-anak remaja, atau menginjak mas remaja atau ABG.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar