Jumat, 24 Juli 2015

Mengatasi Jerawat Dengan Madu

Mengatasi Jerawat Dengan Madu - Sejak dulu kalau madu dikenal dengan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, namun sekarang ini madu tak hanya di gunakan untuk kesehatan tubuh saja namun banyak juga di gunakan sebagai bahan untuk perawatan kulit dan rambut. Madu dapat digunakan sebagai bahan untuk melembabkan kulit dan mencerahkan kulit, dan pada madu ternyata terdapat khasiat menyembuhkan jerawat secara alami yang sekarang ini buka rahasia lagi dengan cara ini. 
Mengatasi Jerawat Dengan Madu

Sekarang ini saya akan bagikan cara mmengatasi jerawat secara alami dengan menggunakan madu. Ok berikut ini adalah langkah-langkahnya.

Dalam memilih madu pastikan bahwa yang anda gunakan andalah madu asli dan berikut ini tentang cara membedakan antara madu asli dan palsu yang mungkin anda belum tahu.

  • Kalau memilih madu coba anda perhatikan pada kemasannya, madi asli tidak menggunakan Expirednya, bila ini ada makan kemungkinan madu yang anda pilih tersebut di campur dengan bahan lain.
  • Dalam pemilihan madu asli anda bisa juga dengan menuangkan madu ke dalam gelas yang ada airnya, bila madu yang anda tuangkan itu turun ke dasar gelas maka itu madu asli, bila madu tercampur dengan air mungkin madu tersebut telah di campur dengan air atau bahan lainnya.
  • Menggunakan korek api, dan celupkan ujung korek api ke dalam madu, lalu coba nyalakan api dengan menggesekan korek api yang telah anda celupkan tadi, bila korek yang anda celupkan tadi itu nyala maka itu madu asli, namun bila korek tersebut tidak menyela maka itu tercampur dengan air.
  • Bila madu asli dimasukkan ke-dalam Freezer maka tidak membeku.
  • Campurkan madu dengan kuning telur, bila ini menggumpal maka itu madu asli. Karena madu itu bersifat asam dan telur itu protein, Jika kita campurkan keduanya itu akan menggumpal, dalam kimia disebut dengan ter-koagulasi.
Ini dapat di coba salah satu trik yang ada di atas untuk memastikan bahwa madu tersebut asli atau tidak.


Manfaat dan kandungannya
Dalam madu terdapat kandungan asam nukleat, RNA, DNA dan antibiotik, maka madu kalau di minum dapat menjaga vitalitas kulit, Seperti dapat membuat kulit anda menjadi kencang, halus dan elastis. Sebagai obat luar maka kandungan dalam madu tersebut mampu mengatasi peradangan (inflasi). Kandungan Antiseptik pada madu dapat membunuh bakteri agar tidak berkembang, maka dengan ini tidak akan terjadi infeksi. Madu juga bisa bermanfaat untuk merangsang sel kulit untuk beregenerasi, dengan ini  dapat membuat jaringan kulit yang rusak akan pulih.

Mengunakan Madu Pada Wajah Untuk Muka Yang Berjerawat
  • Cuci muka anda dengan air yang hangat agar pori-pori terbuka dan kotoran yang masuk lebih mudah keluar.
  • Bersihkan muka anda dengan handuk atau dengan tissue, baiknya di tepuk-tepuk bukan di gosok agar kotoran tidak tinggal di kulit.
  • Kemudian oleskan madu pada bagian yang tumbuh jerawat, diamkan sekitar 10-15 menit sampai madu itu kering.
  • Kalau sudah kering maka bilas muka anda sampai dengan bersih, dan pastikan madu tersebut benar-benar hilang dari wajah anda.
  • Ini anda dapat lakukan 2-3 kali dalam seminggu agar mendapatkan hasil yang maksimal.
Inilah yang dapat saya bagikan semoga ini bermanfaat. Mengatasi jerawat dengan cara ini terbilang mudah, tidak mahal dan alami.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar